Kamis, 09 Desember 2010

Mulailah Menghijaukan Bumi


Nah, beberapa hal yang telah dibahas di posting sebelumnya adalah tindakan untuk lebih peka dan berhati-hati terhadap apa yang telah menjadi kebiasaan kita yang bisa berdampak buruk terhadap pemanasan global. 

Sekarang kita juga perlu bertindak untuk lebih menghijaukan lagi bumi ktia tercinta ini. Salah satunya adalah dimulai dari halaman rumah kita sendiri, yaitu menanam pohon.

Menanam pohon, tanaman berbunga, atau berbuah, selain memperindah halaman rumah kita juga masih banyak manfaat yang bisa kita peroleh:
  • Rumah sehat, rumah kita akan menjadi lebih sehat karena tanaman itu pada pagi hari akan berfotosintesa dan  menghasilkan oksigen. Nah, oksigen segar yang dihasilkan oleh tanaman itu tentu sangat baik untuk kita.
  • Rumah teduh, rumah kita jadi tidak lagi terlihat gersang, panas, suram, dengan adanya tanaman, rumah kita pasti akan lebih berseri.
  • Hemat, kalau kita bisa panen hasil dari yang kita tanam, tentunya kita bisa lebih irit kan, tidak usah beli lagi ke pasar atau supermarket, tinggal metik. Apalagi kita pasti lebih yakin dengan hasil panen kita sendiri, bebas zat kimia, alias organik, jadi sudah puas, senang, irit, sehat pula.
  • Bebas dari stress, kalau menanam itu kita jadikan hobi seru juga loh. Rasanya senang sekali apabila kita liat tanaman yang kita tanam itu mulai tumbuh daun baru, berbunga, mulai bercabang, atau berbuah. Selain kita senang melihat keindahannya, kita juga senang bahwa sesuatu yang kita rawat tumbuh dengan baik.
  • Lebih peduli pada lingkungan, kalau kita sudah bias menghargai apa yang kita pelihara di rumah, tentu kita juga akan otomatis menghargai hal tersebut ketika kita di luar rumah. Misalnya, kita tidak lagi cabut-cabut daun tanaman di jalan atau di rumah orang hanya untuk iseng.
  • Pendidikan untuk anak, nah, ini juga menjadi sarana yang baik untuk mendidik anak-anak kita. Selain mengajarkan mereka untuk lebih peduli pada lingkungan dan sesamanya, kita juga bias mengenalkan mereka pada berbagai jenis tanaman beserta manfaat-manfaatnya.
   Jadi tidak ada salahnya nih kita coba mulai dari sekarang...
   Hijaukan bumi mulai dari halaman rumah kita...

hostgator coupon


Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar